berita

Tidak Sama, Ini Metode Mensterilkan Lantai cocok Material

Melindungi rumah senantiasa bersih pastinya merupakan perihal yang harus dicoba demi melindungi kesehatan keluarga. Rumah yang tidak terpelihara hendak jadi sarang bakteri serta menimbulkan penyakit.

Nah, salah satu bagian rumah yang gampang kotor merupakan lantai. Gimana tidak?

Tiap hari, lantai diinjak oleh bermacam berbagai orang, baik memakai alas kaki ataupun tidak. Mama pastinya tidak dapat menghindari kotoran buat tidak melekat di bagian ini.

Otomatis, lantai perlu dibersihkan secara teratur. Tetapi mengerti kah Mama? Nyatanya mensterilkan lantai tidak boleh dicoba dengan sembarangan lho. Bergantung material yang Mama pakai, masing- masing lantai mempunyai metode mensterilkan sendiri- sendiri.

Bila Mama mensterilkan dengan metode yang salah, lantai hendak kilat rusak sehingga kurangi guna dan nilai estetikanya.

1. Lantai dari material keramik cat epoxy lantai

Keramik merupakan material lantai yang sangat kerap digunakan. Tidak heran, alasannya keramik gampang didapatkan, mempunyai corak serta motif yang bermacam- macam, dan gampang dibersihkan.

Ya, lantai keramik cuma perlu disapu serta dipel tiap hari. Metode ini hendak menjamin kebersihan keramik tanpa merusaknya.

Tetapi, jangan kurang ingat bilas sela- sela keramik pula ya, Ma. Bila bagian ini telah nampak menghitam. Seperti itu dikala dia digosok sampai bersih.

2. Lantai dari material batu marmer

Batu marmer merupakan batuan kristalin yang berasal dari batu kapur ataupun dolomit. Pemakaian batuan ini pada lantai hendak membuat rumah nampak elegan serta unik. Alasannya, tiap batu marmer mempunyai warna yang tidak sama satu sama lain.

Tetapi, lantai dari batu marmer membutuhkan perawatan ekstra. Teksturnya yang berpori buatnya tidak tahan terhadap genangan air. Oleh sebab itu, Mama wajib tetap menjaganya senantiasa kering.

Batu marmer pula butuh dipoles kembali tiap sebagian tahun supaya tidak kumal serta senantiasa berkilau.

3. Lantai dari material parket kayu

Parket kayu merupakan material opsi untuk mereka yang mau menghasilkan atmosfer hangat serta back to nature pada rumah.

Tidak hanya itu, material ini pula menjadikan rumah Mama unik sebab pola serta tekstur natural kayu yang berbeda satu dengan yang yang lain.

Tetapi, Mama butuh ketahui kalau material ini tidak tahan terhadap air. Air hendak buatnya kilat lapuk serta rawan ditumbuhi jamur. Oleh sebab itu, jaga supaya dia senantiasa kering ya, Ma.

Walaupun demikian, bukan berarti parket kayu tidak boleh dipel. Mama senantiasa boleh mengepelnya. Cuma saja, pakai kain pel lembap serta lekas keringkan sehabis berakhir.

4. Lantai dari material vinyl jasa epoxy lantai

Sebagian orang bisa jadi memilah vinyl bagaikan material lantai mereka. Material ini memanglah mempunyai banyak kelebihan, semacam lebih tahan air daripada parket kayu, tahan api, tahan lama, serta gampang dipasang.

Tidak hanya itu, material vinyl mempunyai banyak motif, mulai dari motif kayu sampai motif modern.

Nah, sama semacam parket kayu, lebih baik Mama memakai kain pel lembap kala mengepelnya supaya lebih tahan lama. Mama pula dapat memakai kombinasi air cuka ataupun baking soda buat melenyapkan bercak pada lantai vinyl.

5. Lantai dari material karpet

Lantai yang dibuat dari material karpet hendak membuat rumah lebih aman serta pastinya lebih nyaman. Terlebih material ini mempunyai banyak varian corak yang gampang disesuaikan dengan konsep bidang dalamnya rumah Mama.

Baca Juga : PERBANDINGAN IKAN KOI IMPORT SERTA LOKAL

Hendak namun material karpet lebih rentan kotor serta berjamur dibanding dengan material lain. Bulu- bulu yang terdapat pada karpet juga rentan jadi sarang untuk tungau- tungau tidak nampak.

Oleh sebab itu, bilas karpet dengan vacuum cleaner serta jaga supaya karpet senantiasa kering ya, Ma. Mama pula wajib mensterilkan karpet dengan vacuum cleaner spesial tiap sebagian waktu buat melenyapkan tungau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *