psikologi

Program Lulusan Psikologi

Tahun pertama sekolah pascasarjana seringkali sangat melelahkan, terlepas dari program psikologi mana yang dipilih. Siswa yang telah diterima di program pascasarjana psikologi akan segera menemukan perubahan besar dalam cara mereka melanjutkan karir pendidikan mereka. Dengan tingkat penerimaan nasional tidak lebih dari lima persen, persaingan sengit saat mendaftar ke sekolah pascasarjana. Tanyakan siapa saja yang telah menyelesaikan studi pascasarjana mereka apakah pengorbanan itu sepadan dan jawabannya kemungkinan besar adalah, “Ya, dengan hasrat untuk psikologi … dan banyak kebutuhan psikologi pendidikan pengorbanan sosial”. Jarang, jika pernah, seseorang akan mengatakan bahwa mereka menyesali pilihan mereka.

Tujuan pertama dari seorang mahasiswa pascasarjana psikologi adalah untuk menentukan kelas inti mana yang dibutuhkan oleh program psikologi. Kredit yang Konsultan Psikologi diperlukan bervariasi dari satu program ke program lainnya; namun, sebagian besar membutuhkan minimal: sejarah psikologi, metode penelitian, statistik, psikologi kognitif, psikologi sosial, biopsikologi dan psikologi abnormal. Kelas-kelas inti ini memberikan dasar yang baik untuk mengembangkan kursus tingkat pascasarjana.

Saran lain bagi mereka yang mempersiapkan tahun pertama sekolah psikologi termasuk waktu yang dihabiskan untuk menjadi sukarelawan di jalur krisis, tempat penampungan tunawisma atau tempat penampungan kekerasan dalam rumah tangga. Ide lain termasuk melamar proyek penelitian psikologi dengan anggota fakultas. Ini adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan pengalaman tangan pertama yang penting dalam menulis, menganalisis, dan meneliti; pada kenyataannya, sebuah proyek penelitian sangat ideal bagi mereka yang berada di tahun pertama karena menyediakan satu lingkungan belajar lagi.

Satu denominator umum bagi mereka yang menjalani tahun pertama mereka sebagai mahasiswa pascasarjana psikologi adalah dedikasi, komitmen sejati untuk belajar dan kemauan untuk menempatkan pendidikan mereka di atas segalanya. Itu mengambil bagian terbesar dari kehidupan siapa pun selama periode itu, yang biasanya beberapa tahun; tetapi begitu bab itu selesai, tingkat di tangan, menjadi jelas bahwa pengorbanan itu membuka pintu yang mungkin tidak tersedia jika tidak.

Ingat, seluruh tujuan sekolah pascasarjana psikologi adalah untuk belajar melalui pengalaman. Yayasan ini berbeda dari program sarjana dan satu perbedaan utama yang terlihat lebih awal adalah jumlah bacaan yang sangat banyak. Tujuan dari semua bacaan ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan psikologi yang mendalam.

Meskipun sekolah pascasarjana bisa jadi sulit, penting untuk menemukan perspektif. Dari sisi spiritual, menjaga keseimbangan itu penting. Apa pun yang membawa rasa keseimbangan dan kedamaian itu didorong. Bagi beberapa orang, fondasi yang kuat dalam agama mereka adalah yang menyediakannya; bagi yang lain, yoga, lari atau olahraga umum adalah cara yang berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *