Bali

Pendidikan Montessori – Pelajari Pentingnya Pendidikan Montessori

Dr. Maria Montessori adalah seorang pelopor karena dia adalah orang pertama yang memahami nilai penentuan nasib sendiri dan pemahaman lingkungan dalam membantu seorang anak sukses di kemudian hari dan dia melakukannya ketika dia menjadi asisten dokter di Bangsal Psikologi Anak di sebuah rumah sakit di Roma. Dia adalah orang yang pertama kali menunjukkan bahwa seorang anak memiliki keinginan besar untuk menemukan dunia di sekitar dan juga sangat ingin tahu. Jadi untuk meningkatkan pendidikan anak, keingintahuan yang alami ini harus tersalurkan dengan baik dan semua pertanyaan perlu dijawab, bukan mengabaikannya, yang cenderung dilakukan banyak orang. Beberapa faktor fundamental pendidikan sekolah Montessori adalah sebagai berikut.

Penting untuk memperlakukan anak-anak sebagai individu dan berbeda dari orang dewasa. Juga harus diingat bahwa tidak ada dua anak yang bisa sama.

Anak-anak sangat sensitif dan tertarik untuk belajar dari lingkungan sehingga harus didorong untuk melakukannya.
Usahakan selalu untuk mengasuh anak dengan hati-hati dalam enam tahun pertama karena ini adalah saat pembelajaran bawah sadar semakin mencapai tingkat kesadaran https://www.dosenpendidikan.co.id/ .

Anak harus menyadari potensi penuhnya dan menjadi sukses di semua bidang kehidupan -ini adalah tujuan pendidikan sekolah Montessori. Guru yang terlatih khusus sangat berharga di sini karena mereka dapat membantu anak-anak menikmati dan juga menunjukkan jalannya. Dan sebagai hasilnya, anak dapat menjalani proses belajar dengan cara yang menyenangkan tetapi benar dimana tidak ada yang dibebankan pada anak-anak didik.

Metode Montessori memungkinkan anak untuk mengalami dan memahami apa yang ada di sekitarnya dan dengan demikian belajar lebih baik. Hal ini menimbulkan suasana saling percaya dan menghargai dan ikatan antara mentor dan anak semakin dalam, dan anak juga merasa percaya diri. Metode pendidikan Montessori juga melibatkan objek dan prinsip berikut di mana seorang anak mulai belajar.

Materi: Ada banyak objek yang sering menimbulkan rasa ingin tahu dan perhatian di antara anak-anak, dan guru menyajikannya kepada seorang anak dan menggunakan kesempatan ini untuk memberikan pengajaran saat anak menjadi asyik.

Tidak ada celah dalam pembelajaran: Tugas direncanakan sedemikian rupa sehingga setiap langkah pembelajaran baru akan mengikuti apa pun yang telah diajarkan sebelumnya dan karenanya, tidak ada kesenjangan pembelajaran antara tugas atau langkah tersebut. Ini adalah metode pengajaran terbaik untuk menghilangkan rasa ketidakpastian di antara anak.

Baca Juga : HENDAK TINGGAL DIMANA SEHABIS MENIKAH?

Sikap positif terhadap belajar: Karena kebanyakan kegiatan belajar yang berkaitan dengan pendidikan sekolah Montessori bersifat individual, anak secara otomatis merasakan keterikatan yang kuat terhadap proses belajar. Dan keterikatan inilah yang akhirnya mengarah pada perhatian, yang penting untuk pendidikan yang sukses.

Kekuatan konsentrasi: Pendidikan Montessori juga dapat membantu anak memahami tentang konsentrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *