Hewan

Metode Menjaga Kucing untuk Pemula

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat disukai sehabis anjing. Banyak orang yang lebih memilah memelihara kucing sebab watak kucing yang tenang serta seolah lebih gampang buat dirawat daripada anjing. Tetapi, butuh dikenal kalau kucing merupakan hewan yang sensitif yang membutuhkan atensi esktra dalam penjaannya.

Bila kalian baru saja mengadopsi kucing serta bimbang gimana merawatnya, ikuti cara- cara berikut ini.

Perawatan Anak Kucing

Perawatan anak kucing lebih intens dibanding dengan kucing berusia sebab anak kucing kebih rentan terhadap bermacam berbagai penyakit. Terlebih anak kucing yang masih wajib menyusui tetapi telah ditinggalkan oleh induknya.

 

Anak kucing membutuhkan nutrisi 2 kali lebih banyak dari kucing berusia. Meski anak kucing membutuhkan nutrisi yang lebih banyak, Hewanee.com bukan berarti kalian wajib membagikan santapan yang kelewatan. Kalian dapat membagikan makan pada anak kucing sebanyak 4 kali per harinya. Bagikan jatah yang sedikit tetapi kerap.

Santapan Buat Kucing

Jangan sempat membagikan santapan anjing pada kucingmu. Di dalam santapan anjing, tidak tercantum asam amino yang diperlukan oleh kucing buat kesehatan mata serta penangkalan terhadap penyakit jantung.

Bila kucingmu telah berusia 8 sampai 10 bulan, coba bagikan alterasi santapan natural semacam daging ayam, ikan, daging sapi, serta yang lain. Jangan kurang ingat buat merebus dagingnya saat sebelum diberikan pada kucingmu, ya!

Perawatan Bulu Kucing

Kucing tidak butuh dimandikan sangat kerap. Kucing merupakan hewan pintar yang bisa mensterilkan bulunya sendiri dengan metode menjilatnya. Tetapi, bila memanglah butuh dimandikan, pakai air hangat buat memandikan kucingmu.

Meski kucing bisa mensterilkan bulunya sendiri, kalian pula dapat mensterilkan bulu kucing dengan metode menyisirnya. Menyisir bulu kucing bisa menolong melenyapkan bulu yang kusut serta mempermudah kucingmu menjilati bulunya.

Membentuk Sikap Kucing

Supaya kucing tidak buang kotoran sembarangan, biasakan kucingmu buat buang kotoran di kotak pasir. Kalian dapat bawa kucingmu ke kotak pasir sesering bisa jadi supaya sang kucing mengidentifikasi toiletnya serta kesimpulannya terbiasa buat membuang kotorannya di situ.

Ajak kucingmu bermain secara teratur. Kegiatan raga sangat baik buat kucing sebab bisa menolong perkembangan serta pertumbuhan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *